Search This Blog

Saturday, March 11, 2017

Rumus Futsal : Inilah 7 Cara Biar Bisa Main Di Pro Futsal League

Biar Jago adalah rubrik yang membahas khusus tips dan trik yang dapat menambah kemampuan kami semakin jago saat bermain futsal, tapi tidak hanya tips dan trik berupa skill, tapi juga mulai dari persiapan dan saat bermain.

Kali ini rubrik biar jago akan membahas bagaimana caranya bisa berlaga di liga futsal profesional Indonesia atau Pro Futsal League (PFL). PFL merupakan kasta tertinggi kompetisi futsal Indonesia yang dijalankan secara profesional dan tahun 2017 telah kembali digelar.

Berikut admin akan memberikan bagaimana caranya berlaga di PFL :

1. Ikut seleksi tim PFL



Biasanya jelang liga dimulai atau dipertengahan musim ketika bursa transfer dibuka, tim-tim liga pro ada yang menyelenggarakan seleksi. Disinilah kesempatanmu untuk membuktikan diri jika memang pantas bermain diliga pro, tentunya dengan lolos seleksi dari tim tersebut.

 2. Berprestasi di level sekolah dan perguruan tinggi

Pemain liga pro tidak harus yang telah lulus tingkat sekolah atau perguruan tinggi. Terkadang yang masih sekolah dan kuliah pun bisa menjadi pemain liga pro, tentunya dengan berpresatsi di turnamen level sekolah dan perguruan tinggi. Siapa tahu saja menarik minat pelatih klub liga pro untuk merekrutmu. 

3. Berprestasi di level turnamen tarkam



Selain kompetisi sekolah dan juga perguruan tinggi, ada satu jenis turnamen yang dapat digunakan untuk mempromosikan kemampuanmu, yaitu turnamen tarkam. Semakin sering juara di turnamen jenis ini tentunya membuat namanya semakin terkenal dan dipastikan menarik minat pelatih klub liga pro.

BACA JUGA
Biar Jago: Posisi Kuda-Kuda Yang Benar Saat Jadi Pivot


4. Ikut akademi tim liga pro



Terkadang klub liga pro memiliki akademi dan ini bisa dijadikan sebagai batu loncatan. Ikutlah akademinya dan tunjukkan kemampuannmu siapa tahu saja dipromosikan ke tim utama untuk bermain di liga pro.

5. Direkomendasikan oleh pelatih



Terkadang pelatih klub liga pro sering meminta saran atau bertanya kepada pelatih-pelatih lain, baik amatir maupun pro jika ada pemain yang direkomendasikan untuk bermain di liga pro. Jadi, jika kamu ikut klub futsal berlatih dan tunjukkanlah kemampuanmu di setiap pertandingan. Siapa tahu saja pelatihmu merekomendasikanmu ke sebuah klub liga pro.

6. Ikut Kejuaraan Futsal U-20



Kejuaraan Futsal U-20 bisa dianggap sebagai batu loncatan pemain muda untuk bisa berlaga di liga pro. Membawa nama tim liga pro U-20, pemain yang bersinar tentunya dipastikan naik kasta ke liga pro oleh timnya.

7. Buat Tim Liga Pro Sendiri



Jika kelima cara diatas kamu belum berhasil juga. Cara terakhir ini bisa menjaminmu bermain diliga pro, buatlah tim liga pro sendiri. Bisa membeli sebuah klub liga pro yang sudah ada, atau lewat jalur promosi dari Liga Futsal Nusantara. Tentunya biaya tidak sedikit, tapi jika 
berkeinginan kuat dan ingin bermain di liga pro kenapa tidak.

Keterangan:
Cara terakhir hanya diperuntukkan yang mempunyai dana berlebih bukan hasil korupsi, mencuri dan yang lainnya tanpa merugikan orang lain.

1 comment: