Search This Blog

Saturday, March 11, 2017

PFL 2017 : Duel Panas Bintang Timur Kontra Vamos Mataram Berakhir Imbang

                            ( Sumber : bolalob.com )

Duel seru terjadi di hari pertama pekan ketiga grup A Pro Futsal League 2017 pada Sabtu (11/3) di GOR UNESA, Surabaya, Jawa Timur antara Vamos Mataram kontra tuan rumah Bintang Timur Surabaya.


Tim tamu bermain di bawah tekanan penonton tuan rumah dan bonek yang membuat riuh GOR UNESA yang sudah penuh sesak.

Vamos mencoba membangun serangan di babak pertama lewat Bambang Bayu Saptaji dan Syahidansyah Lubis, namun beberapa percobaan serangan mereka gagal. Bintang Timur juga beberapa kali mengancam gawang Muhammad Nazil yang sejak awal menit diganggu teriakan suporter tuan rumah.

BTS berhasil unggul lewat gol Fiqih Alwi di menit 13 dari sepakan keras mendatar. Pasca gol tersebut Vamos meningkatkan tempo. Beberapa sepakan keras terlontar dari andalan skuat Vamos seperti Ardy Dqi, Syahidansyah Lubis dan Andri Kustiawan.

Petaka untuk BTS terjadi di menit 17. Sepakan pemain Vamos gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Asep Irwan. Kemelut ini diselesaikan oleh Reza Yamani di menit 17. Tak lama Asep Irwan ditandu keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Syaldi Aulia.

Satu menit sebelum laga usai Syahidansyah Lubis membungkam seisi GOR UNESA lewat sepakan mendatarnya dari jarak 15 meter. Skor 2-1 bertahan hingga laga babak pertama usai untuk keunggulan Vamos Mataram.

Di babak kedua, Bintang Timur lebih dulu mendominasi. Andika Ricky kembali membuat seisi GOR Bergemuruh lewat gol khasnya dari sepakan free kick mendatar di menit 22. Vamos coba kembali bangkit. Hasilnya di menit 29, melalui sebuah kemelut set piece, Sunny Rizky berhasil mencetak gol yang membuat Vamos kembali unggul.

Pasca gol tersebut, suasana memanas. Ketengangan antara Andika Ricky dan Ardy Dwi Suwardy merembet ke tribun suporter BTS yang makin panas. Laga sendiri sempat dihentikan selama 10 menit akibat kericuhan ini.

Di laga lanjutan, BTS mengejar angka lewat powerplay. Hasilnya, Reka Cahya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol sepakan kerasnya yang gagal dihalau Nazil.

Vamos kembali mengejar, Bambang Bayu Saptaji kembali membuat skuat Mataram unggul lewat golnya dari serangan balik cepat di menit 38 yang membuat BTS kembali melancarkan Powerplay. Septyan Dwi Chandra memecah gemuruh penonton lewat gol sontekannya dari sudut sempit di menit 39. Skor imbang 4-4 mengakhiri laga ini yang membuat klasemen di dua teratas tak berubah.

No comments:

Post a Comment