Search This Blog

Saturday, March 4, 2017

Bambang Bayu Saptaji, Pemain Timnas Pertama Yang Bermain di Luar Negeri

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bambang Bayu Saptaji ( BBS ) ? Mungkin di antara kalian Bayu merupakan idola kalian. Admin ingin memberikan informasi kepada kalian bahwa Bayu merupakan pemain Timnas Futsal Indonesia pertama yang pernah bermain di klub futsal propesional asal Tiongkok, yang penasaran sama nama klub nya kuy lah langsung saja di simak ???

Pemain futsal Indonesia sudah mulai mencuri perhatian klub-klub Asia. Ini semakin menjadi bukti bahwa futsal di Indonesia sudah semakin berkembang di tengah prestasi timnas-nya yang masih stagnan. Dan, salah satu yang membuat bangga adalah saat ini sudah ada pemain Indonesia yang pernah bergabung di sebuah klub futsal profesional asal Tiongkok, Dalian Yuan Dinasty.

Dia adalah penggawa timnas futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, yang berhasil direkrut Dalian Yuan. Bayu bergabung bersama tim tersebut pada akhir November 2014.

Artinya, Bayu menjadi pemain Indonesia pertama yang membela klub futsal profesional Tiongkok ataupun luar negeri. Pemain yang sebelumnya membela klub Tifosi Baskhara itu dikontrak untuk satu musim kompetisi. Menurut Bayu, durasi satu musim kompetisi di liga futsal profesional Tiongkok adalah enam bulan. Kompetisi sendiri bakal dimulai pada 13 Desember 2014.

Ketertarikan Dalian Yuan terhadap Bayu sebenarnya berawal dari turnamen MNC Cup 2014. Ketika itu, Dalian Yuan yang menjadi salah satu peserta terkesan dengan penampilan tiga penggawa timnas Indonesia, termasuk Bayu. Namun, pada akhirnya hanya Bayu yang berhasil mencapai kata sepakat.

Di samping itu, pemain yang identik dengan nomor punggung 12 ini mengakui tak kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi di sana. "Yang paling berat masalah cuaca terkadang bisa sampai minus tujuh derajat celcius. Tapi kalau adaptasi dengan rekan-rekan yang lain tak ada masalah. Karena soal strategi saya bisa cepat mengikuti instruksi pelatih," pungkasnya.

Terima Kasih ... Semoga dapat menambah wawasan kalian tentang pemain terbaik yang satu ini !!!







No comments:

Post a Comment