Search This Blog

Saturday, March 11, 2017

Bintang Lapangan: Ardiansyah Runtuboy, Si Penyihir Lapangan Dari Tanah Papua

( Foto : Bolalob )

Siapa yang tidak kenal dengan Ardiansyah Runtuboy, wonderkid futsal Indonesia.

Pemain yang telah menarik perhatin saat dirinya masih berusia 15 tahun ini semakin matang dimusim keduanya di Pro Futsal League. Jika musim lalu membela FC Pingdus Surabaya, di musim ini Runtuboy membela tim dari Papua Barat, Black Steel Manokwari. Musim ini pun kehadirannya selalu menjadi perhatian para penonton. Setiap aksinya bak menyihir para penonton untuk selalu menantikan aksi apa lagi yang akan dipertontonkannya.

"Rasanya membela tanah sendiri sangat senang, selain Black Steel adalah salah satu tim yang ikut liga tahun ini dari Papua dan Papua Barat," ungkap pemain yang membawa timnya meraih gelar juara Pocari Sweat Futsal Champiosnhip 2014 ini kepada Bolalob.

"Rahasia saya sendiri kenapa bisa bermain bagus tidak susah dengan Selalu jaga stamina, latihan, dan juga selalu ada kebersamaan didalam maupun luar lapangan bersama teman setim," ujar Runtuboy terkait rahasianya selalu bermain bagus.

"Perbedaannya pada saat bela tanah sendiri benar-benar harus main habis-habisan tidak ada kata capek buat bela tanah sendiri. InsyaAllah masuk final four tahun ini," jawab Runtuboy ketika ditanya bagaimana rasanya bela tim asal tanah Papua di Pro Futsal League musim ini.

"Buat teman Papua harus terus semangat bermain bela tanah sendiri. Saat bertemu siapapun lawan harus siap dan tidak ada rasa takut. Kedepannya saya harap akan ada lebih banyak bibit-bibit peman futsal asal Papua untuk tampil ke nasiona karena banyak pemain disana yang belum memiliki kesempatan tampil," pungkasnya.

Biodata:
Nama lengkap: Ardiansyah Runtuboy
Posisi: Flank
Tempat dan tanggal lahir: Jayapura, 15 Juli 1998
No. Punggung: 12
Tinggi: 165 cm
Berat: 60 kg

Akun Sosmed 
Twitter: @ardiansyah_runtuboy12
Instagram: @ardiansyahrunt1

Karir Klub Pro:
FC Pingdus Surabaya 2015
Black Steel Manokwari 2016-Sekarang

Prestasi Nasional:
Juara Pocari Sweat 2014 (SMAN 4 Jayapura)
Juara Walikota Pekanbaru 2015 (FC Pingdus Surabaya

1 comment: